ikan peliharaanku

Minggu, 15 Januari 2012

my holiday


Liburan semester 1 telah tiba,alhamdulillah liburnya lumayan panjang sekitar 2minggu,jadi aku bisa berlibur di Malang. Aku berangkat dari rumah sekitar jam 7 malam. Sebelum aku ke Malang aku mampir dulu ke rumah saudaraku yang berada di kabupaten Krian, aku tiba disana sekitar jam 10 malam.
Setelah tinggal semalam disana, keesokan harinya aku pun berangkat ke Malang bersama saudaraku,aku berangkat sekitar jam 1 siang setelah sholat zduhur. Setelah menempuh perjalanan kurang lebih memakan waktu 3 jam lamanya karena di landa macet,dan akhirnya aku pun sampai di kota Batu,disana udaranya sangat dingin soalnya berada di daerah dataran tinggi. Setelah sampai di sana aku bukannya disuruh istirahat dulu justru di suruh beres-beres rumah,padahal cuma di tinggal satu hari saja udah kotor. Di kota Batu aku tinggal sekitar 2mingguan,disana aku tinggal bersama saudaraku di rumah yang berada di sebuah perumahan.
Pagi itu udara di Batu seperti biasa dingin sekali tapi tidak kalah dinginnya dengan Tulungagung. Setiap pagi aku selalu pergi kepasar untuk berbelanja membeli bahan-bahan yang akan di masak nantinya. Suatu ketika aku mau jalan kepasar ada anjing tetangga yang aku kira lepas,aku lari terbirit-birit,ya emang disana banyak orang yang memelihara anjing dirumahnya. Setelah sampai dirumah aku langsung membereskan barang-barang belanjaanku yang aku beli tadi untuk dimasak dibuat sarapan pagi. Setelah memasak, membersihkan dapur dan rumah,semuanya langsung memulai aktivitasnya masing-masing,suaminya kakakku pergi kerja,kakakku lihat TV,adek iparnya bermain XBOX,dan aku sendiri mainan komputer sambil On Line. Malam harinya aku diajak kakaku mengelilingi kota Batu,ternyata kota Batu itu menurutku kota lampion karena banyak sekali pernak pernik yang ada lampunya.
Keesokan harinya aku pergi ke Taman Wisata SELECTA,disana terkenal dengan bunga-bunganya yang indah. Aku berangkat kesana siang setelah sholat zduhur,meskipun cuaca tak mendukung tapi aku tetap kesana. Setelah sampai aku langsung pergi ke tempat dimana semua bunga bermekaran,disana aku berfoto bersama bunga dan kakakku,meskipun hujan turun tapi tetap ku nikmati. Setelah hampir jam 4 sore aku dan rombongan pulang kerumah kakakku, dan disana rame sekali karena semua keluarga berkumpul,ada yang dari Surabaya,Sidoarjo,dan Tulungagung seperti mau ada acara.
Tepat 2 hari setelah tahun baru aku dan semua keluarga berlibur ke JATIM PARK 2,atau tepatnya Screet Zoo yang bertempat di Malang. Ternyata disana tempatnya kecil tetapi luas. Tak lupa aku juga berfoto dengan hewan-hewan seperti : kura-kura,iguana,flaminggo dan masih banyak lagi. Meskipun capek dan lapar tetapi senang sekali bisa berlibur bersama kakak, dan akhirnya sampai di pintu keluar tapi itu pertanda bahwa aku akan kembali ke Surabaya,sedih rasanya mau meninggalkan tapi aku harus pulang.
Setelah sampai di Surabaya aku langsung beristirahat. Aku di Surabaya tinggal sekitar 3 hari saja karena sudah mau habis liburannya. Tak terasa ternyata aku sudah tinggsl di sini selama 3 hari dan aku harus kembali ke rumahku yaiu Tulungagung, dan pulang aku harus pulang sendiri naik bus karena orangtuaku lagi sibuk dengan pekerjaannya. Meskipun lagi gak enak badan tapi aku harus pulang karena liburan ku mau usai. Sungguh ini pengalaman pertama aku pulang sendirian, dan alhamdulillah aku selamat sampai rumah.
Sekian !!!!!
Terima Kasih Anda Telah Membaca Cerita ini.
Sekiranaya ada kata-kata yang kurang berkenan di hati para pembaca,saya minta maaf

14,Januari,2012  21: 49
By : Devi Qurrota A’yun

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Dah Tak Follow ne Blog'a,,,
Follow ganti ya di taufikhidayaputra.blogspot.com

Posting Komentar

hamster peliharaan ku